Rabu, Mei 5

Aku cemburu

Aku cemburu kepadanya
yang memiliki hati setipis sutra,
yang jika dibacakan Qur’an kepadanya maka iapun menangis

Aku cemburu kepadanya
yang kaya nan dermawan,
yang jika melihat kesusahan orang lain maka iapun memberi

Aku cemburu kepadanya
yang miskin nan jujur,
yang jika digoda dengan harta haram nan melimpah maka iapun menolak

Aku cemburu kepadanya
yang rupawan nan tawadhu’,
yang jika dipuji terus menerus maka iapun bersyukur kepada yang memberi

Aku cemburu kepadanya
yang buruk nan tabah,
yang jika dihina terus menerus maka iapun bersyukur kepada yang memberi

Aku pun cemburu padanya
yang kuat nan berwibawa,
yang mampu melindungi yang lemah dan melawan yang salah

Aku juga cemburu padanya
sang pemimpin yang bijaksana,
yang mampu memimpin rakyatnya menuju kesejahteraan dan keadilan.

YM offline message from Dedi

Tiada ulasan: